Kumpulan Gambar Tipe Rumah, Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah Modern, Rumah Tradisonal, Desain Interior, Desain Eksterior, Desain Arsitektur Rumah dan Furnitur Kelengkapan Rumah Anda

Wednesday, May 7, 2014

Desain Teras Rumah Minimalis Unik

Desain Teras Rumah Minimalis Unik - Desain rumah minimalis memang masih menjadi trend hingga saat ini, tak terkecuali bagian-bagian rumah seperti teras. Ada banyak desain teras yang berkembang saat ini dengan berbagai keunikan tersendiri. Konsep desain teras minimalis saat ini tengah menjadi trend desain teras, terlebih bagi mereka yang mempunyai rumah bergaya minimalis karena dengan teras minimalis akan lebih memperkuat konsep minimalis pada hunian mereka.


Teras rumah merupakan ruang perantara dari luar menuju ruang di dalam rumah Anda atau sebaliknya. Teras rumah umumnya terletak di bagian depan, samping dan belakang rumah. Fungsi teras rumah sendiri juga tergantung dimana teras berada. Sebelum membuat sebuah teras rumah minimalis, kami akan memberikan informasi mengenai masing-masing fungsi teras berdasarkan letaknya.

Teras Bagian Depan

Teras bagian depan berfungsi sebagai tempat menerima tamu sebelum dipersilahkan masuk menuju ruang tamu. Teras bagian ini hendaknya dibuat seindah dan senyaman mungkin karena akan menjadi bagian yang dilihat tamu sebelum memasuki rumah Anda.

Teras Bagian Samping

Teras samping biasanya hanya digunakan untuk bersantai menghilangkan penat. Agar aktivitas bersantai Anda lebih nyaman tentu banyak faktor yang mempengaruhinya, seperti kenyamanan teras, pemandangan dan udara di sekitarnya. Untuk itu desainlah dengan matang sebelum membangun teras bagian samping.

Teras Bagian Belakang

Karena posisi teras belakang lebih tertutup dari dua posisi sebelumnya, teras bagian ini bisa digunakan untuk kegiatan yang sifatnya lebih ke pribadi pemilik rumah, seperti menjadi ruang makan, bersantai bersama keluarga hingga menyalurkan hobi. Kenyamanan juga menjadi prioritas penting untuk membangun teras bagian belakang.

Rumah yang memiliki lahan terbatas umumnya hanya memiliki teras bagian depan dan samping atau depan dan belakang saja. Sedangkan rumah yang memiliki lahan besar bisa mempunyai tiga bagian teras sekaligus. Untuk membangun teras baik bagian depan, samping atau belakang tentunya ada hal yang perlu diperhatikan agar desain teras yang diinginkan dapat dibangun dengan baik, berikut kami berikan sedikit tips membangun sebuah teras rumah minimalis.

Tips Membangun Teras Rumah Minimalis

Pemilihan material langit-langit

Pemilihan material yang akan digunakan untuk langit-langit teras juga harus diperhatikan. Pada umumnya teras rumah minimalis yang ada di Indonesia menggunakan teras dengan atap yang dilapisi plafon seperti gypsum atau kalsiboard berwana putih. Tapi bila Anda bosan dengan teras seperti itu Anda bisa menggunakan kayu sebagai rangka tanpa lapisan plafon, dengan begitu Anda akan mendapatkan teras yang alami dan tentunya unik. Anda bebas mengkreasikan kayu tersebut sebagai komponen pada teras.

Tentukan meja dan kursi teras

Bila tidak ingin repot, Anda bisa membeli satu set kursi dan meja berbahan besai atau kayu, namun bila ingin mendapatkan desain meja dan kursi khusus mungkin Anda harus membuatnya sediri, tentunya dengan menentukan desainnya terlebih dahulu. Selain itu perhatikan juga warna meja dan kursi, sebisa mungkin warnanya kontras dengan warna teras Anda.

Ukuran teras

Sesuaikan ukuran teras dengan luas lahan yang tersedia. Jangan memaksakan membuat teras berukuran besar bila lahan yang Anda miliki terbatas. Untuk itu Anda harus pintar menggunakan lahan yang tersedia dan mengaturnya.

Penggunaan lantai

Pada umumnya lantai yang digunakan pada teras rumah minimalis adalah keramik. Penggunaan kemarik pada teras sebaiknya yang tidak terlalu licin, karena akan sangat berbahaya bila terkena air. Selain itu penggunaan keramik juga dapat menambah dekorasi teras dengan cara menyelaraskan warna keramik dengan teras.

Perpaduan warna teras

Gunakan warna cat yang padu pada teras rumah minimalis Anda. Perpaduan warna tidak hanya pada cat saja, namun sampai ke furniture, ornamen dan dekorasi yang hendak digunakan. Dengan begitu akan membuat teras Anda memiliki perpaduan warna yang tepat.

Itulah beberapa tips membuat teras rumah minimalis, semoga dengan beberapa tips di atas dapat membantuk Anda dalam mendesain teras rumah Anda. Kami juga tidak lupa memberi bebrapa contoh gambar teras rumah minimalis untuk Anda, semoga beberapa gambar yang kami berikan ini dapat mengispirasi Anda dalam membuat teras rumah minimalis.

Gambar Teras Rumah Minimalis








Demikian informasi mengenai Desain Teras Rumah Minimalis Unik. Semoga bermanfaat.

Desain Teras Rumah Minimalis Unik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putra Tasik

0 comments:

Post a Comment